animasi blog

24 April 2013

Kisah Klasik di Sekolah (Part II)

Hari-hari gue kembali seperti biasanya, sekolah sekolah sekolah dan sekolah!!! tapi emang ada yang berubah, gue gak sekrab dulu lagi sama firly. temenan sih, tapi lebih banyak diem-diemannya. gue kadang sempat mikir, apa masih bisa disebut temenan kalo gini?

gue kembali deket sama iput dan rifda. iya, kita jadi sering barengan lagi. kejadian antara gue, firly, dan ilham bikin gue ngerti dan gak mau antara sahabat dan pacaran di satuin lagi! sudah cukup ngerti!
hubungan gue sama ilham juga datar aja. temen, tapi gak saling ngobrol lagi kayak dulu. palingan kalo ngobrol cuma satu atau dua kalimat.

Diakhir Desember ini, gue rencanain buat beli kado. lo pasti heran kenapa tiba-tiba gue mau beli kadokan? tanggal 13 Desember depan pacar gue ulangtahun. dan gue udah ngumpulin duit dari berminggu-minggu yang lalu buat beliin kado.
Pas banget, yudi salah seorang temen gue juga mau beli kado buat pacarnya dia. jadilah gue, rifda, firly and yudi pergi buat beli tuh kado.

lantai demi lantai mall kita susuri. gue masih bingung mau beliin kado apaan, mau ngasih jam tangan atau baju atau juga jaket??? gue bingung sebingung-bingungnya. gue minta pendapat ketiga temen gue itu, pendapat mereka beda-beda. ada yang inilah, itulah. sampai pada akhirnya pilihan gue jatuh pada salah satu distro yang kalo gue sebutin lo pasti tau. gak mungkin lo gak tau!

gue masih bingung sih, tapi ya udahlah. gue dan yang lainnya mulai milih-milih. mulai dari baju kaos, jaket, sepatu, jam tangan, dan semua itu gue suruh yudi buat nyobain pas atau enggaknya, soalnya badan pacar gue rada-rada kaya yudi. selagi yudi nyobain barang-barang yang gue, rifda dan firly pilih tadi. tiba-tiba gue ngeliat jaket yang beda, gue ambil dari tuh gantungan dan gue tanya ke mereka "Hey, yang ini gimana??? keren gak???". rifda, firly, maupun yudi setuju dengan pilihan gue yang terakhir dan gue langsung bayar ke cashier.

Abis dari beli kado buat pacar gue, sekarang giliran nyari kado buat pacarnya yudi, si nisa. gue tanyain ke yudi si nisa sukanya apaan?? dia bilang jam tangan. ya udah, kita langsung ke toko jam tangan yang ada dilantai dua.
yudi mulai milih, gue dan yang lainnya juga ikutan milih-milih juga. sampe pada akhirnya pilhan yudi jatuh kesebuah jam tangan hitam beraksen glamour itu. gue dan yang lainnya setuju pas ditanyain pendapat sama yudi. akhirnya yudi beli tuh jam buat kado ulangtahun si nisa.

beli kado buat pacar gue udah kelar, buat pacarnya yudi juga udah. sekarang waktunya ngasihanin perut kita berempat yang udah pada demo dari tadi. hahhaha :D
gak bisa gue pungkiri, muter-muter dari lantai bawah kelantai atas trus balek kebawah, ke atas lagi bikin kita berempat lapar! lapar! lapar! dan lapar!!!

kita berempat akhirnya makan di KFC mall tersebut. ya, gue tau pas kita mau makan itu jam menunjukkan jamnya makan siang, dan lo tau apa? ngantrinya itu loh??? panjang banget! belum lagi bangku pada penuh semua. Akhirnya setelah beberapa lama nunggu dan antri tibalah giliran kita. kita mesen, nunggu bentar, makan, cerita dan berakhir dengan kekenyangan. GANAS!!!

tapi tunggu, gue sampai sekarang masih bingung. kenapa sih kalo kita makan kita bisa kenyang??? itu kenapa??? kenapa??? *histeris
itu pertanyaan yang sulit atau emang gue yang goblok sih???
..........

Sesampainya dirumah, gue langsung pandangin tuh kado yang gue beli buat pacar gue. gue langsung cari kotak dan ngebungkus tuh kado. gue juga isi tuh kotak sama pajangan perahu botol dan gantungan kunci yang ada ukiran "habibi qolbi" nya.

bukan, itu bukan nama dia. itu panggilan kesayangan gue buat dia. gue belum sempat ngasih tuh oleh-oleh karna kita emang udah jarang banget ketemu. terakhir ketemu aja bulan september, dan ini udah akhir november. gue ngerasa dia udah berubah secara perlahan. kita juga sering putus nyambung, tapi entahlah yang jelas gue sayang dia.

sebelum gue bungkus tuh kado, gue buat surat dulu, surat itu bakal gue masukin kedalam kotak kado tadi. gue ucapin selamat ulangtahun ke dia, harapan gue buat dia, dan apa yang gue rasain selama ini tentang dia. dari gue kesel, kecewa, marah dan sayang sama dia.

setelah gue rasa cukup, akhirnya gue bungkus tuh kado. sekitar sepuluh menit kemudian kado gue udah rapi terbungkus kertas kado. gue senyum, seneng karna udah bisa nyelesainnya hari ini. dan gue simpen tuh kado dibawah ranjang dikamar gue.
.......... 

Desember...

gak ada yang berubah dengan awal bulan ini. semuanya masih sama. FLAT! ya, semuanya datar-datar aja. firly sama ilham masih pacaran, ya gue udah biasa aja sih. lagian gue gak punya hak buat ngelarang mereka pacaran. gue juga udah biasa aja, gak ada perasaan apa-apa lagi ke ilham. 

hubungan gue sama pacar gue masih gitu-gitu aja. rindu? ya, tapi bisa apa??? gue cuma bisa pendem sendiri. gak munafik, gue rindu sama dia. gue pengen ketemu sama dia! kangen ngobrol bareng, bercanda, berantem kecil, gue ngembek,. dan gue juga kangen telfonan sama dia ampe berjam-jam, ribut cuma gara-gara sinyal, dan smsan sepanjang hari.
tapi gue ngerti, gue gak boleh egois. gue juga harus ngertiin dia. dia juga lagi sibuk sama study nya. dan gue juga gak mau jadi beban pikiran buat dia.
..........

minggu ini gue dan anak satu sekolahan bakal menghadapi yang namanya ujian semester I, gak nyangka ternyata udah enam bulan gue sekolah disini. 
pas pengambilan kartu ujian, ada yang berbeda dengan ujian sebelumnya. yang biasanya kita dibagi jadi dua ruangan sekarang kita dibagi jadi tiga ruangan. gue tanyain sama walas (wali kelas) gue kenapa gitu? beliau bilang ujian kali ini kita digabungin sama anak kelas dua.

it's so kampret-able you know!!!
lo bayangin aja, peluang buat nyontek itu dikit banget. ujian kali ini bakal lebih sulit dari ujian sebelumnya. buset!!! gue bakal ngisi apaan?? saat ini gue cuma berharap satu, lo mau tau apa??? ya dia adalah "mukzizat".
 ..........

9-10 Desember 2012

gue mulai ujian hari ini, hari pertama ujian harusnya gue ada didekat orangtua yang ngedukung gue. ini beda dari kenyataan. bokap sama nyokap gue sibuk dengan urusan kerjanya. ya, mereka sering keluar kota maupun luar negri. pengen sih ikut, tapi gue kan sekolah!

secara gue anak bungsu dan abang-abang gue juga udah punya rumah masing-masing. jadilah gue tinggal dirumah sendirian. soal pembantu??? dia udah dipecat bokap gue gara-gara sering berantem sama gue. satu sisi gue seneng dia dipecat. satu sisi lagi gue gak seneng karna kadang gue suka dimintai tolong sama nyokap buat beresin rumah.

tapi tenag, masalah gue sendirian dirumah bisa gue atasi. gue punya temen dekat rumah namnaya kak nita. ya, beda setahunlah dari gue. gue minta dia buat nginap dirumah gue dua hari ini. secara gue gak berani tinggal dirumah sendirian. 

hari pertama ujian, gue galau. bukan, bukan galau karna soal ujiannya sulit. melainkan gue galau karna masalah hubungan gue. gue mikir, apa artinya hubungan tanpa komunikasi? dia juga gak terlihat ada buat ngehubungi gue! ya, meskipun kadang ada sih kita smsan. tapi yang sms duluan lebih sering gue.
gue berasa digantungin. gue gak tau mana yang sebenarnya gue rasain. kesal! marah! tapi gue sayang sama dia!

"entah mana yang lebih sakit, kehilangan kamu? atau digantungin terus sama kamu?"
 ..........


11 Desember 2012

ujian kali ini susah-susah gampang. gue punya pepatah, " kalo ujian sukses itu didasari dengan siapa pengawasnya dan bagaimana moodnya hari ini". bener kan kata gue??? gue rasa lo juga setuju dengan kata-kata gue tadi. 
untungnya gue dapat tempat nomor dua dari belakang. syukur bro!! gue beruntung!
dan yang lebih syukurnya lagi, gue seruangan sama riski, yadi dan yelfi. ya, mereka dikategorikan sebagai beberapa diantara murid yang pinter dikelas gue.  dan lo tau? gue bisa nyontek ke mereka brooh!!! hahhaha 

selesai ujian, gue langsung pulang. gue mandi abis itu gue rabahan. gue capek banget hari ini, dengan pikiran yang masih melayang-layang gue masih bingung harus gimana? apa gue tetep bertahan atau mengakhiri ini semua? gue yakinin hati gue mateng-mateng kalau gue bisa ngelepas dia. gue mampu!!!

dengan perlahan gue ambil hanphone gue yang ada ditas sekolah gue tadi. dengan perlahan gue mulai ketik kata demi kata yang bakal gue send ke dia. ya, disini gue gak bakal perjelas apa yang gue smsin ke dia, gue yakin lo bakal ngerti sendiri apa yang gue smsin ke dia.

beberapa jam kemudian, kita resmi putus. dia nelfon gue malam itu, gue sedih! jelas, tapi gue gak mau liatin kalo sebenarnya gue sedih. dia bilang, meskipun gue sama dia udah putus kita masih bisa cerita satu sama lain. dia gak mau kalo nanti kita saling benci. karna kita jadinnya baik-baik maka kita putus juga harus baik-baik juga. akhirnya gue resmi putus sama dia.

gue nangis sejadi-jadinya dikamar, tapi ya nangis dibawah bantal. gue cuma bisa sembunyi kayak donal bebek. sampe akhirnya gue ketiduran sampe pagi.
..........

ujian seperti biasa, ada yang ngisi sendiri, asal-asalan, dan ada juga hasil nyontek sana sini. gue ngerasa ada yang kurang dihari gue. ini hari pertama gue putus sama dia. 
besok dia ulang tahun, kado? gimana ya? gimanapun yang terjadi, gue harus tetep ngasih tuh kado kedia. ya, meskipun gue tau gue bukan siapa-siapa dia lagi. gue minta tolong sama upi, salah seorang temen sekelas gue. gue minta dia temenin gue anterin tuh kado ke rumah mantan gue. menurut lo gue aneh ya? gue emang aneh! gue terlampau gak peduli dengan apa kata dia nanti. 

gue kepikiran buat ngelukis dia sama gue lagi duduk bareng. gue pengen itu jadi salah satu kenangan dari hubungan gue sama dia. selama kita pacaran, kita belum pernah foto berdua. aneh ya??? kadang gue juga mikir gitu. gue dibantu sama iput. kita gambar bareng-bareng sampe magrib. abis itu iput pulang dan gue terusin sampe malam. 

malam ini gue bakalan begadang. karna meskipun gue sama dia udah putus dan gue bukan siapa-siapa dia lagi, gue pengen jadi orang pertama yang ngucapin selamat ulangtahun kedia.
..........

TO BE CONTINUED!!!!









Tidak ada komentar:

Posting Komentar